Senin, 06 Februari 2012

Karakter


Sebenernya aku g terlalu seneng ma analisa2 karakter gtu. Tapi salah satu temenku seneng banget ngomongin karakter gtu n akirnya ngebuatku penasaran juga apa bener aku ini sanguinis sejati kayak kata mereka? Gugling2 ciri2 dari masing2 karakter n akirnya aku nemu salah satu artikel yang kata2nya masih bisa dicerna otakku. Yang laen bahasanya berat semua malah mumet n jadi males aku buat ngertiinnya. Buat yang penasaran juga mungkin bisa mampir kesini ^^'


Jadi dari referensi itu aku bisa menyimpulkan bahwa sebenernya aku ini melankolis koleris saudara2! Hey hey aku g boong! Seriusan! Tapi pasti banyak yang gak percaya pastinya ini ya. Iya,, iya,, aku ngaku deh itu karakterku waktu sebelum kuliah dulu. Jaman2 SD, SMP, SMA gtu. Jadi klo SD SMP karkater yang paling menonjolku tuh koleris. Dari yang rajinnya, studyholic, punya semangat yang tinggi buat mencapai tujuanku *yang waktu itu tujuanku ya jadi juara kelas trus, klo aku pikir2 lagi sekarang kok aku serem banget ya waktu itu,, ^^;*. Tapi pas SMA kolerisku makin berkurang n malah akirnya jatoh ke melankolis. Aku cenderung ngeliat setiap permasalahan dari sisi negatif, mudah merasa bersalah, minderan, sulit bersosialisasi n temen2nya d! Parah abis aku waktu SMA. Klo kata orang2 masa2 paling indah SMA, klo aku justru masa2 paling kelam itu. Dan semuanya berubah ketika negara api menyerang! Hho. Enggak enggak,, jadi semuanya berubah 360 derajat ketika aku masuk kuliah! Ok awal-awal masuk kuliah di semester2 awalnya aku masih seorang anak yang melankolis abis! Tapi selanjutnya aku akirnya bisa jadi kayak sekarang! Sanguinis plegmatis! Jadi sebenernya aku bukan sanguinis sejati temen2! Ada beberapa ciri2 plegmatis yang ada dalam diriku yang sekarang ini. Aku yang sekarang mudah bergaul, santai, pendengar yang baik, simpatik, cenderung berusaha menemukan cara termudah, punya rasa humor yg tajam, mudah diajak rukun dan damai, takut dan khawatir, menghindari konflik dan tanggung jawab, kurang berorientasi pada tujuan, lebih suka sebagai penonton daripada terlibat, tidak senang didesak-desak, n suka menunda-nunda / menggantungkan masalah. Despite semua ciri2 sanguin aku banget semua! Hhe. Jadi intinya semua karkater udah aku cobain semua. Lingkungan bener2 berpengaruh dalam pembentukan karakterku. Ini aku jadi berubah jadi sanguin gini juga ya karena selama kuliah ini aku banyak berteman dengan orang-orang sanguinis. Jadilah aku bisa menikmati hidup kayak sekarang gak mellow2 kayak dulu lagi ya meski di beberapa keadaan aku kadang masih suka minderan n gak percaya diri gtu. ^^'

So ini karakterku,, apa karaktermu? ^^

6 komentar:

yiena_ce mengatakan...

wahh samaaaa nesychiii..karakter yang menonjol melankolis, tapi ada koleris yang masuk
jadi meskipun sensitif dan nangisan, kita masih bisa bangkit untuk senyum kembali :)

Maroon Grace Lady mengatakan...

wah yiena keren!
kita sama2 seimbang berarti ya yien selain punya sisi gak stabil stabil, kita punya sisi stabilnya juga,, :46

Velalicious mengatakan...

kalo aku aslinya emang sanguinis-koleris...

Maroon Grace Lady mengatakan...

tapi tetep paling dominan kita sanguinis ya vel,, ^^

Velalicious mengatakan...

iya makanya cocok banget ya kita nes.... kmu satu-satunya anak power yang nyambung ngomong sama aku.... semoga gak ada anak power lain yang baca komentar aku ini...... amin hahhahaha

Maroon Grace Lady mengatakan...

*peyuk2 vela* ><