Jumat, 14 September 2012

14 September 2012

Hari ini bener2 special banget! Akirnya bisa ngerasain juga gmana rasanya tes wawancara. 2 kali lagi! Hha. Tapi ini tes wawancara tahap awal c ya makanya aku bisa ikutan. Tapi setidaknya aku udah punya pengalaman juga gimana rasanya di tes wawancara. Hhu,, Thanks God! =')

Tapi tetep kalo g ada kekonyolan namanya bukan hidupku. Jadi tadi pas tes wawancara psikotes tuh kan bentuknya panel gtu. Dalam 1 panel gtu ada 8 orang sekaligus yang diwawancarai. Bentuk wawancaranya studi kasus gtu d n kebetulan di studi kasus ini ceritanya lagi jalan2 ma pacar gtu naek motor. Sebelum lanjut soalnya bapaknya nanya dulu "siapa disini yang belum punya pacar?". Dengan cuek aku angkat tangan aja sambil liat kanan kiri nyari temen. N God! Untung ada 2 orang juga yang nunjuk tangan. Langsung ngikik pas tau ternyata 2 orang itu ya temen2 deketku. Jadi dalam panel itu cuma ada 3 orang cewek elektro ITS dan semuanya jomblo! Hidup jomblo!!!! =D Karna kasian mungkin ya, soal ceritanya langsung diganti ma bapaknya jadi jalan2 ma kakak cowok. 3 mengalahkan 5! JOMBLO RULE!!! JOMBLO ALL THE WAY! Hha

Terus ditanyain juga siapa yang berencana menikah dalam waktu 5 tahun kedepan. Tiba2 aku langsung deg! Aku diem. Gak ngangkat tangan. Dan aku liat sekelilingku juga gak ada yang ngangkat tangan. Kayaknya semua peserta panel yang kebetulan cewek semua itu punya perasaan yang sama kayak aku saat itu. Tiba2 aja aku gak yakin dengan rencana nikahku 3 tahun lagi. Padahal aku yang kemaren2 ngebet pengen nikah umur 25 kan? Tapi tetep c pas ditanya satu per satu sama bapaknya rencana nikah kapan ya pada rata2 ngomong 3-4 tahun lagi. Aku juga jawab gtu. Meskipun sampe sekarang masih kepikiran dan untuk pertama kalinya aku jadi goyang masalah ini. God, gimana ya klo selama ini aku berpikir kayak gtu karna aku g ada kerjaan aja. Belum ngerasain kerja. Coba kalo aku udah ngerasain kerja. Udah nyaman, enak, cinta ma pekerjaanku. Larut gtu, apa aku masih kepikiran buat nikah gtu? Hha knapa jadi feminist gtu ya kesannya? Ah biarlah masalah itu biar Tuhan yang ngatur. Kita jalanin aja dulu yang ada sekarang dengan maksimal. Toh masih lama juga kan 3-4 tahun lagi. Sekarang maksimalin diri dulu buat berkarir. Sayang kan gelar sarjananya kalo gak dimaksimalin buat karir dulu. So, let it go! =D

So, apa hasil tes wawancara yang rada awkward tadi? Kita tunggu endingnya 2 bulan lagi ya! Just wait n see also wish me luck yo rek! ;)

Tidak ada komentar: