Senin, 07 Juli 2014

5 Alasan Kenapa Kita Jatuh Cinta Sama Orang yang Nggak Bisa Kita Miliki (from nyunyu.com)

Nih artikel nyesek abis sekaligus ngakak-in sih... makanya gatel pengen nulis ulang di blog buat dikomenin... 
ngomen loh ya bukan curcol! 
wkkkwkwkwkkwkk
 
‘Essere Amato Amando.’

Pernah denger sejarah dan makna dari kalimat latin ini, Kisanak?

Baiklah, kalimat itu adalah kalimat yang tertoreh di jendela pada Kastil Penrhyn di Wales, Inggris. Kalimat itu ditulis oleh seorang wanita bangsawan bernama Lady Alice, yang jatuh cinta pada tukang kebun di kastil kerajaannya. Tapi, sayangnya, sang ayah, Lord Penrhyn nggak menyetujui hubungan tersebut. Hingga akhirnya Lady Alice dikurung di sebuah menara.

Konon, kalimat itu ditulis oleh Lady Alice ketika dikurung, dan saat dia sedang memikirkan sang tukang kebun pujaan hatinya. Dan taukah kamu artinya, yang ternyata sangat dalam?

“Dicintai ketika mencintai.”

Pasti kita semua pernah jatuh cinta sama orang yang nggak bisa kita miliki, apalagi karena orang itu nggak mencintai kamu. Benar kan? Kenapa sih? Bukankah semua orang, termasuk Lady Alice berhak jatuh cinta dengan sang tukang kebun? Tapi kok nggak bisa kita miliki?

Mungkin alasannya bisa kamu temukan di bawah ini.

1. Karena Belum Keliatan Buruknya
Sebetulnya, Tuhan itu Mahabaik. Dia pasti akan mempertemukan kamu dengan orang yang tepat, tapi ya gitu, kadang kamunya nggak sabaran. Apesnya, kamu jatuh cinta dengan orang yang nggak bisa kamu miliki.
 Okey... :|
Ketika kamu jatuh cinta, jarang rasanya kamu melihat hal minus dari orang yang kamu cintai itu. Yang kamu lihat dan rasa cuma yang baik-baiknya aja dari orang itu. Makanya, ada pepatah bilang, “Jatuh cinta itu membuat orang buta.” Bukan cuma aja matanya aja yang buta, telinganya juga tuli. Soalnya hal yang paling sia-sia itu nasihatin orang lagi jatuh cinta.
Sama satu lagi om! Sama satu lagi! Nasehatin fanboy capres cawapres! eeerrrrrrr!!!
Bisa jadi, kamu jatuh cinta dengan orang yang nggak bisa kamu miliki adalah karena Tuhan nggak pengin kamu mencintai orang yang salah. Kenapa? Karena sebelum jadi milik kamu, belum keliatan buruknya. Yang kamu liat dia orangnya baik, eh, ternyata aslinya brengsek dan busuk banget.
  Iya juga sih...
Daripada kamu menyesal di kemudian hari dan nggak bisa diperbaiki, mending nyeseknya hari ini, kan?
*angguk*angguk* #irisIrisNadi

2. Karena Sedang Diuji
Andaikata kita bisa mengetahui terlebih dahulu hikmah dari keadaan yang sedang kita alami, pasti kita akan melakukan yang terbaik. Tapi sayangnya, semesta nggak selalu berbaik hati pada orang yang jatuh cinta.

Pasti kamu pernah jatuh cinta dengan orang yang kamu tau nggak bisa dimiliki. Entah karena dia udah punya pacar, mau nikah, atau karena dia udah punya tujuh lusin cucu di keluarga besarnya.

Itu semata-mata karena kamu sedang diuji, seberapa jauh kamu mampu bertahan mencintai orang yang nggak bisa kamu miliki, hingga batas yang akhirnya membuat kamu memutuskan untuk berhenti.

Dari sini kamu bisa belajar satu hal penting dalam hidup: merelakan. 
*nyeeessssss... #bukaPanciDimsum


3. Karena Nggak Pantas Buat Dia
Ya, memang, menerima kenyataan bahwa kamu nggak bisa memiliki orang yang kita cintai karena kamu nggak pantas buat dia seperti karang yang dihempas batu karang. Keras dan menyakitkan.

Sama halnya seperti kasus Lady Alice yang mencintai tukang kebun. Jelas, tukang kebun itu nggak pantas buat Lady Alice, yang notabene adalah seorang putri. Tapi bukankah cinta itu nggak dilihat berdasarkan materi, strata sosial, atau kekuatan seseorang meniup balon?

Memang tidak. Cinta nggak dilihat berdasarkan hal tersebut, tapi manusianya yang berbuat demikian. Dan karena itulah kamu nggak pantas buat dia, dan kenyataannya memang seperti itu. Pahit? Tentu, tapi jadikan itu cambuk yang memotivasi diri kamu untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Supaya kamu pantas mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik dari orang yang dulu pernah kamu cintai.

Cinta itu sebenarnya sederhana, ekspetasi yang membuatnya rumit.
 ............

4. Karena Nggak Direstui
Alasan yang menyakitkan kenapa kamu jatuh cinta sama orang yang nggak bisa kamu miliki adalah karena nggak direstui oleh orang tua (dan temen segeng). Mungkin di antara kamu ada yang jatuh cinta sama orang yang beda agama, beda kasta, atau beda spesies. Kamu manusia, dia belatung nangka.

Karena perbedaan itulah kamu nggak direstui, dan nggak bisa memiliki orang itu. Meski sebenarnya, harusnya perbedaan itu harusnya dijadikan alasan untuk melebur jadi satu. Tapi, entahlah, Kakanda Falen pun belum pernah mencobanya karena udah tau akan gagal.

Oh...
  
5. Karena Kamu Melakukan Hal yang Sama Pada Orang Lain
Kamu mati-matian memuja dan mengejar orang lain. Orang lain itu nggak suka sama kamu, nggak mau kamu miliki. Di sisi lain, ada orang lain yang memuja dan mengejar kamu, hanya saja kamu terlalu fokus pada pujaanmu tanpa melihat orang yang sebenarnya selalu ada.

Iya, kamu telah menjadi seseorang yang nggak bisa dimiliki bagi orang lain.
#jleb 
Percayalah, pada waktunya kamu akan jatuh cinta dengan orang yang juga jatuh cinta padamu.
pada waktunya! #stabilo
Berbesar hatilah menerima semua ini. Ambil hikmahnya, sembari menunggu orang yang tepat datang, ada baiknya kamu memperbaiki kualitas diri supaya kamu pantas menggenggam tangannya dan mengajak dia melangkah bersama kamu. Ahzeg ~

Only know you love when you let it go.

Sepertinya alasan-alasan di atas sudah cukup. Tapi jika kamu merasa ada alasan lain, monggo, dengan rendah hati silakan isi kolom comments. ~
cukup,nda... cukup!!! #matiinPC 

Tidak ada komentar: